Minggu, 06 Desember 2009

Facebook Jadi ‘Saksi’ Aksi Penjarahan Hasil Laut Indonesia

Telah beredar berita di Facebook mengenai penjarahan hasil laut taman nasional (TN) Takabonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Minggu (8/11) kemarin.

Peristiwa penjarahan hasil laut ini sempat menggemparkan para pengguna Facebook. Sejumlah pengguna layanan jejaring sosial itu mulai memberikan komentar, juga menyesalkan adanya dugaan penjarahan yang melibatkan oknum polisi tersebut. Diberitakan pulaberita penjarahan kawasan Takabonerate itu diposting di Facebook pada pukul 04.57 WITA.

Seperti yang dilansir dari Antara News, terdapat seorang pengguna Facebook bernama Andi Aisyah, yang mengaku menerima sms dari temannya yang berisi oknum aparat kepolisian yang bertugas di Bajoe justru membantu pengambilan bambu laut dan akar bahar di kawasan konservasi Takabonerate. Bahkan, kabarnya oknum petugas tersebut juga telah mencuri hasil laut di pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Diberitakan juga bahwa pihak Jagawana (Penjaga Kawasan Kehutanan) di sekitar taman laut Takabonerate akhirnya tidak bisa berbuat banyak, akibat keterbatasan personel dalam melakukan pengawasan

0 komentar:

  © Blogger template 'A Click Apart' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP